Tuesday, January 3, 2017

Niches Topik Channel Youtube Yang Bisa Menghasilkan Banyak Uang

Tags

YouTube merupakan platform lain yang potensial yang dapat menghasilkan uang secara online setelah blogging. Saat orang berkeinginan untuk mencari uang di internet, mereka akan berpikir tentang membuat blog, jualan barang di online shop, dan yang sedang populer saat ini adalah membuat Channel YouTube. Saya seorang blogger tetapi saya setuju kalau YouTube bisa memberikan penghasilan yang besar, karena saya telah melihat banyak teman-teman youtubers yang mendapatkan ribuan Dollar dalam satu bulan hanya dengan membuat beberapa video saja. It terdengar menyenangkan dan mudah, namun sebenarnya tidak semudah itu. Sebelum anda memutuskan untuk membuat channel YouTube, saya ingin berbagi kelebihan dan kekurangan mencari uang dari mengelolah sebuah channel YouTube.

Kelebihan dan Kekurangan Mencari Uang dari Youtube

Kelebihan

  • Dapat dengan mudah mendapat approval Google AdSense untuk saluran YouTube Anda.
  • YouTube bisa membuat anda terkenal, karena yang menonton video bisa melihat wajah anda.
  • YouTube dapat membayar dengan jumlah yang sangat tinggi lewat AdSense untuk video yang viewnya banyak.
  • Anda juga dapat mendapatkan uang extra jika ada sponsor yang menawarkan untuk mereview produk mereka.

Kekurangan

  • Harus punya skill dalam mengedit video, directing, punya peralatan rekaman dan video recorder.
  • Dalam membuat video anda harus berhati-hati dalam pemilihan konten, jika melanggar dapat di banned oleh pihak youtube dengan menghapus channel yang sudah anda buat.
  • Youtube hanya mengijinkan meng-upload conten atau video yang original, jangan sekali-kali melakukan reupload (mengunggah video orang).
  • Butuh waktu yang lama untuk membuat dan mengedit suatu video, jadi butuh kerja keras untuk mengupload video harian untuk channel anda.
Setelah membaca kelebihan dan kekurangan dalam mengelolah channel youtube, sekirannya Anda dapat mengambil keputusan sendiri untuk segera take action membuat channel YouTube atau tidak. Jika keputusan Anda adalah "Ya" maka saatnya bagi anda untuk memilih niche atau tema bahasan Terbaik untuk channel YouTube anda. Saya akan memberikan saran dalam memilih topik bahasan yang tepat untuk channel baru anda.

Topik atau Niches Channel Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang

Memilih topik bahasan untuk channel baru anda pada awalnya memang sangat membingungkan, anda harus memikirkan jauh kedepan tentang niches yang nantinya akan anda pilih, serta prospek kedepannya, jadi pilihlah topik bahasan yang berkemungkinan besar bisa menghasilakan uang. Saya rasa, jika saya diberikan contoh daftar topik niches sebelumnya, pasti anda akan sangat terbantu, oleh karena itu saya membuat artikel ini untuk membantu anda yang ingin menjadi seorang youtubers. Inilah beberapa niches atau topik youtube terbaik untuk memulai meraup dollar lewat YT.


Ilmu Pengetahuan & Science

Niche ini memang sedang ng-tren saat ini, Anda bisa mendapatkan banyak view di video Anda jika video Anda memberikan pengetahuan kepada penonton dan berbagi beberapa fakta menarik tentang science. sebagai contoh, kalian bisa melihat channel di YouTube bernama AsapSCIENCE. Seperti yang bisa anda lihat channel ini selalu berbagi pengetahuan dan fakta yang semua orang ingin tahu.

Menurut pendapat saya pribadi, ini merupakan topik yang terbaik untuk channel youtube anda, karena orang yang menonton video anda tidak akan merasa bosan karena mereka merasa video anda menarik untuk di tonton.
Tips : Buatlah nama channel YoutTube yang mewakili tentang topik bahasan yang anda buat. Jika anda merasa tidak mempunyai pemahaman tetang topik science, kalian bisa mengunjungi website atau blog yang membahas tetang itu, yang perlu kalian lakukan hanya membaca dan memahami bacaan yang ada, dan menuangkannya dalam bentuk video. ScienceDaily , PNAS dan Science Stage adalah beberapa contoh website yang membahas tentang ilmu pengetahuan, anda bisa mencari topik untuk channel YT anda disana.

 

Teknologi

Hampir setiap hari ada saja yang baru yang ditemukan di dunia gadget sehingga Anda dapat fokus untuk mereview setiap produk serta fitur baru dan beberapa informasi lain tentang itu. Jika Anda telah memilih smartphone sebagai topik Anda untuk video, mulailah mencoba untuk meninjau setiap smartphone yang baru diluncurkan dengan cara Anda sendiri lewat video review. Orang selalu mencari info untuk mengetahui fitur dan jika Anda menunjukkan fitur smartphone dengan membuat video Anda sendiri, saya yakin video Anda akan banyak view dari para pecinta smartphone.

Tips : Anda dapat mengambil topik bahasan dari channel Android Authority, atau bisa membaca di website mereka di Androidauthority.com. Anda juga dapat mendapat keuntungan ini jika Anda memiliki website. Anda dapat dengan mudah mendapatkan berita tentang Teknologi yang baru dirilis dari Google News atau juga Anda bisa memeriksa Techcrunch untuk update terbaru mengenai dunia teknologi.

Top List

Topik tetang top 10 atau top 5 sedang menjadi tren saat ini. Channel youtube yang menyuguhkan video dengan adanya top list dapat dengan mudah menarik banyak view, karena para penonton akan merasa penasaran tetang itu. Itu adalah salah satu faktor utama kenapa banyak channel youtube yang membahas tentang Top List. Anda mungkin sudah melihat channel seperti ini di youtube, sebenarnya anda bisa membuat channel dengan niche yang sama, namun pastikan anda memiliki skill video editing yang cukup.

Anda bisa membuat jenis Video listing Top 10 tetang sesuatu, contohnya topik Top 10 selebriti, daftar top 10 smartphone terbaik, daftar pantai terindah dan sebagainya. Faktanya, niches YouTube yang satu ini bisa bertahan sangat lama, karena orang-orang ingin mengetahui tentang video top 10 yang anda buat. Anda dapat melihat banyak jenis Saluran serupa yang ada di YouTube, tetapi Anda juga dapat memulai membuat channel serupa namun dengan sentuhan Anda sendiri, saya yakin video anda akan mendapatkan banyak viewer jika Anda kreatif dalam mengedit video.

Tips : Untuk membuat video tentang Top 10 list, Anda dapat melakukan penelitian sendiri atau Anda juga dapat melihat situs TopTenz yang berbagi daftar Top 10 tetang berbagai hal. You hanya perlu pergi ke sana dan memilih topik favorit Anda dan membuat video tentang itu. WatchMojo merupakan channel youtube yang sukses membahas tentang top 10 list.

Tutorial Game

Jika Anda seorang gamer, saya yakin Anda akan akan menyukai niche ini. Jika terjebak pada suatu misi atau tingkatan permainan, para gamers biasanya membuka YouTube untuk menonton video guide dari misi tersebut untuk mendapatkan pencerahan. Jika anda mahir dan suka dengan permainan komputer seperti GTA, Call of Duty, Anda dapat merekam gameplay Anda saat melakukan misi ketika sedang bermain. Jika Anda akan membuat saluran / channel  youtube tentang tutorial game maka fokuslah pada satu game saja dan buatlah video panduan bermain atau guide dari game tersebut.

Untuk memulai channel game guide, Anda hanya perlu aplikasi perekam layar yang baik, dan merekam saat anda bermain game PC atau di smartphone. Rekaman video yang mestinya Anda buat adalah berupa teknik bermain, tips dan trik bermain yang tidak diketahui orang lain, dan game yang layak di buatkan guidenya adalah game yang baru saja dirilis ataupun game lama yang masi booming.

Tips : Contoh game andorid Clash of Clans yang menjadi sangat populer sekarang dan ada banyak saluran YouTube mendapatkan banyak penonton dan subsciber dengan hanya meng-upload gameplay. Anda bisa melihat contoh channel YT yang membahas topik ini di MasterOv, yang dibahas disana meliputi game Clash of Clans, dan Minecraft. Niche Youtube ini tidak perlu keahlian teknis tetapi membutuhkan keterampilan dalam bermain game.

How To Guides

Hampir semua hal di dunia ini membutuhkan panduan, anda membutuhkan panduan dalam bermain game, menjalankan software, membuat blog, membuat channel youtube, atau panduan di real life. Panduan atau channel guide juga dapat menjadi profitable niche untuk youtube. Jika Anda pikir Anda bisa mengajari siapa pun dengan cara yang lebih baik, tak ada salahnya untuk memilih niche ini. Yang menjadi pokok dan syarat untuk membuat niche ini, adalah dengan memahami rule sederhana "Learn and Make Learn".

Tips : Jika Anda memilih niche ini maka Anda benar-benar harus melakukan sedikit kerja keras karena untuk mengajari seseorang, maka Anda harus menjadi lebih baik dari orang lain karena anda akan menjadi seorang guru. jadi hal pertama, Anda perlu belajar, berikut adalah beberapa website di mana Anda dapat belajar dulu dan juga disana Anda bisa mendapatkan ide untuk membuat video untuk channel. Mashable, How To Geek, Wiki How adalah situs yang paling terkenal yang membahas hampir semua panduan secara lengkap.


Saya harap anda menyukai artikel ini, dan berharap juga anda bisa mendapatkan topik atau niches lewat contoh diatas. Jika anda punya pertanyaan tetang topik bahasan di artikel ini, bertanyalah lewat kolom komentar diawah. Silahkan di share dengan memberikan sumber dari blog ini, Terima Kasih. 

Cara Mendapatkan Uang di Snack Video


EmoticonEmoticon