Thursday, January 2, 2014

Langkah Awal Bagi Pemula Mencari Bitcoin Gratis

Pada postingan artikel yang lalu kita telah membahas tentang Apa itu Bitcoin, kelebihan dari bitcoin, serta istilah di Bitcoin. Dan untuk saat ini admin akan membahas tentang persiapan awal bagi pemula sebelum memulai hunting bitcoin gartis ini. Inilah tahap awal yang penting dan harus kalian lakukan untuk memulai mengumpulkan bitcoin yang berharga ini.

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat wallet atau dompet bitcoin, adapun kegunaan dari wallet ini yaitu tempat untuk menampung semua bitcoin gratis yang nantinya akan kalian peroleh, Wallet ini memiliki alamat seperti deretan huruf yang digunakan untuk mengirim serta menerima bitcoin, kurang lebih Wallet / dompet bitcoin ini sama seperti rekening di bank.

Ilustrasi Wallet Bitcoin
Wallet Bitcoin

Dua Jenis Wallet / Dompet Bitcoin
Wallet atau dompet Bitcoin dikategorikan dalam 2 kategori umum, yaitu Aplikasi Wallet Bitcoin dan Wallet Web Bitcoin. Aplikasi wallet bitcoin dibagi dalam 2 sub kategory, yakni Aplikasi wallet untuk PC atau komputer, dan Aplikasi Wallet Bitcoin khusus untuk handphone / ponsel. Kedua jenis wallet atau dompet Bitcoin ini sebenarnya mempunyai fungsi atau kegunaan yang sama. Yang membedakan dari keduanya yakni, wallet yang berupa aplikasi atau software ini harus dinstal pada komputer / PC atau handphone, sedangkan Wallet Web dijalankan lewat browser.

Admin tidak bisa membandingan kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis wallet bitcon ini, karena keduanya memiliki fungsi yang sama, dan keduanya pasti aman. Mungkin admin hanya akan memberikan saran untuk memilih wallet sesuai kebutuhan saja, jika kalian memakai komputer personal, ada baiknya memakai yang tipe aplikasi karena cuman kalian yang bisa mengaksesnya. Sedangakan bagi kalian yang main di warnet, admin sarankan untuk menggunakan wallet bitcoin yang jenis web.

Baca Artikel Berikutnya : Berikut Daftar Wallet Bitcoin Terbaik dan Terpopuler


EmoticonEmoticon