Tuesday, August 19, 2014

Apa itu Mining Bitcoin?

Saat sekarang ini proses menambang bitcoin dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu lewat pembelian hardware penambang bitcoin, dan bisa juga dengan menggunakan cloud mining.

 

Harga dari hardware untuk menambang bitcoin cukup mahal belum lagi ditambah pengeluaran dari perawatan, listrik dan juga internet.

 

Sedangkan jika menambang bitcoin dengan cloud mining, kalian hanya perlu menyewa hardware mereka (penyedia sewa cloud mining), dan biarkan mereka yang mengurus semuanya, mulai dari perawatan, tagihan listrik mereka tanggung, dan juga biaya internet.

Hardware (alat) Penambang Bitcoin (Bitcoin Miner)

Mining atau menambang dalam bahasa indonesia. Mining bitcoin bisa dilakukan dengan alat atau perangkat, namanya "miner" atau "bitcoin miner" atau "penambang bitcoin". 

 

Menambang bitcoin adalah suatu proses menjalankan SHA256 untuk memproses verifikasi hash ganda untuk memvalidasi transaksi yang ada dan sedang terjadi di jaringan bitcoin. Kecepatan di mana Anda menambang diukur dalam hash per detik.

penambang bitcoin alat
Alat Miner Bitcoin
bitcoin miner alat
Miner Bitcoin Flesh

Cloud Mining Bitcoin

Selain dengan menggunakan alat penambang, kalian juga bisa menambang bitcoin dengan menyewa tenaganya, yg biasa disebut atau satuannya GH/s (ada tingkatannya). 

 

Dan itu disebut Cloud Mining, Contoh situs yang menyediakan sewa mining yang dapat kalian percaya, adalah di cex.io, karena admin sudah lama melakukan mining bitcoin di cex.io, dan sampai saat ini pembayaran BTC nya selalu lancar dan aman-aman saja.

 

Kelebihan lain dari Cex.io dibanding dengan situs cloud mining lain adalah, kalian bisa melakukan trading bitcoin, GHS yang kalian beli dapat kalian jual lagi ke BTC.

Menyewa mining btc
Cloud Mining
Trading BTC
Trading Cex.io
CEX.IO 

Dan tempat untuk menambang namanya "pool" atau "mining pool". Semakin banyak yang nambang, maka akan semakin sedikit btc yang didapat, dan kesulitannya tiap hari akan bertambah karena Block yang dipecah oleh GH/s tersebut. Kesulitan ini biasa disebut "difficulty" tingkat kesusahan dalam menambang.

Perbedaan Mining dengan Earning Bitcoin

Perlu kalian ingat, yang mungkin kalian lakukan saat ini untuk mencari bitcoin gratis dari situs-situs faucet itu namanya bukan nambang bitcoin, tetapi "eraning bitcoin" (mendapatkan). "earn free bitcoin" judul yg sering muncul di situs-situs pemberi btc gratisan. Situs-situs ini biasa disebut "bitcoin faucet" atau apalah.


Nah, yg terakhir, jgn langsung men-judge Scam situs pmberi btc gratisan, karena sudah dapat BTC tapi tidak bisa WD atau diambil. 

 

Pelajari peraturan situs tersebut terlebih dahulu sebelum earn btc. Jika ragu, cari reviewnya di Google. Budayakan mencari jawaban trlebih dahulu di situs pencari macam Google, Yahoo, dsb.

1 komentar so far

This comment has been removed by a blog administrator.


EmoticonEmoticon